Wednesday, May 4, 2011

Beranda » » INSTALL WINDOWS XP PADA LAPTOP COMPAQ CQ40 SERIES 0 Komentar

INSTALL WINDOWS XP PADA LAPTOP COMPAQ CQ40 SERIES


Pada laptop compaq CQ40 apabila diinstall windows xp, audio atau suara tidak akan muncul. Hal ini karena CQ40 didesain untuk windows vista dan windows 7. Akan tetapi hal ini bisa diatasi, yaitu dengan mem-patch audio tsb. Bagaimana caranya? Akan saya jelaskan,pertama install windows xp SATA pada CQ40 tsb. Setelah selesai, maka yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah menginstall drivernya. Urutan menginstall drivernyalah yg perlu anda perhatikan. Berikut akan saya jelaskan urutannya :
1. Pertama, install chipset driver
2. Install display/ VGA driver
3. Install Microsoft UAA Bus Driver for HD Audio, lalu install IDT High Definition Audio Codec. Jika setelah instalasi kedua driver diatas belum muncul "found new hardware" maka installah hotfix kb888111.exe atau cukup jalankan audiopatch.bat.
Jika sudah muncul "found new hardware" pilih "install from a list or spesific location(Advance)" klik next trus pilih "don't search. i will choose the driver to install" klik Next pilih yang "sound, video and game controllers" klik next, klik have disk. arahkan ke "C:\SWSetup\SP39671\WDM\WinXP" trus pilih yang "STHDA.INF" klik OK trus klik drivernya (IDT High Definition Audio CODEC) klik next.
Jika sudah muncul "found new hardware" lakukan langkah seperti diatas kemudian arahkan ke tempat anda menaruh driver HDMI (extract dulu file rar-nya) trus pilih "IntcHdmi.inf" klik ok dan pilih "Intel(R) High Definition Audio HDMI".
Hal lain yg perlu anda lakukan yg paling penting adalah:
a. Simpan audiopatch.bat di C:\patch\ (buat folder baru bernama patch di drive C)
b. Copy file devcon.exe ke \i386\devcon.exe (untuk 32bit), atau \ia64\devcon.exe (untuk 64bit)
4. Setelah itu install modem drivernya
5. untuk urutan driver selanjutnya, bebas, terserah kalian.
Apabila kalian masih mengalami kesulitan, koment saja, saya sarankan untuk menjadi member kami.

Artikel Sejenis :

0 comments:

Post a Comment