Tuesday, May 10, 2011

Beranda » » Install Driver di Komputer dan Laptop 0 Komentar

Install Driver di Komputer dan Laptop


install driver adalah tahapan yang wajib kalian lakukan setelah menginstal ulang komputer atau laptop. menginstall driver bertujuan agar perangkat keras atau hardware terdeteksi oleh system. biasanya apabila kita membeli laptop atau komputer selalu disertakan cd drivernya. lantas bagaimana apabila cd driver tersebut rusak atau bahkan hilang??? kalian tidak usah khawatir.masih banyak cara untuk menginstall driver tersebut, salah satunya yaitu menggunakan device doctor.aplikasi ini secara otomatis akan mendeteksi driver untuk hardware anda. caranya install device doctor, kemudian jalankan aplikasi tersebut. klik scan, tunggu beberapa saat, maka dibawah akan terlihat beberapa driver yang kalian harus update,lalu klik update, dengan catatan harus terhubung dengan internet.lalu bagaimana jika, tidak semua driver oleh device doctor terdeteksi?? jika begitu, kita harus datang ke website laptop kita, contoh jika laptop kita acer, maka cari driver tersebut yang sesuai dengan merek laptop kita. bagaimana jika sebuah komputer??? caranya:
1. klik kanan pada my computer, lalu pilih tab hardware,lalu device manager.
2. jika masih ada driver yang belum terinstall akan ada tulisan berwarna kuning disertai tanda tanya.seperti gambar dibawah ini.
3. klik kanan pada driver yang belum terinstal tadi lalu klik properties
4. setelah itu, pilih tab details
klik kotak dibawah tulisan property, lalu pilih device instance id untuk xp atau jika win 7, device instance path.setelah itu copy semua tulisan yang berada dikotak value.jika sudah, buka mozila firefox, lalu pergi ke alamat http://www.devid.info/en/
kemudian paste di kotak enter driver id, lalu klik search. tunggu beberapa saat, setelah muncul daftar driver, maka pilih dan download driver yang berada paling atas. jika semua driver telah selesai kita download, maka yang tidak kalah pentingnya adalah urutan dari menginstall driver , yang pertama adalah driver chipset, vga, sound, modem (jika ada), network adapter, dan setelah itu bebas urutannya untuk driver yang lain.
jika masih kurang jelas silakan koment aja.semoga bermanfaat. :D

Artikel Sejenis :

0 comments:

Post a Comment